Banjir

saya udah hampir lima tahun di kantor ini, tapi seingat saya baru kali suara hujan tembus masuk hingga ke dalam ruangan. Petir juga, kilatannya terlihat lebih menyeramkan di malam hari. jam satu lewat. besok pasti akan banjir besar lagi. Kemarin Pak SBY terjebak banjir di daerah thamrin.Β  Biar saja. biar dia tahu. Saya tugas live di pondok karya kemarin. Banjir sepinggang orang dewasa. Miris melihat harta benda terendam dan tergenang. Seorang wartawan Jepang nanya gedean mana banjir ini dibanding banjir tahun 2002. Tahun 2002 saya belum jadi wartawan, masih nongkrong2 di kampus nun jauh di makassar. saya jawab seenaknya saja. Saya bilang gedean kali ini. Padahal lebih gede tahun 2002, kata temanku kemudian. Tahun lalu saja masih lebih parah. Di mataku, banjir sebetis juga tetap saja menyakitkan. Rumahku di daerah gunung, rumah panggung khas orang kampung. tak pernah kami harus mengungsi bawa2 barang hanya karena air. Cuma di Jakarta saya bisa melihat kursi sofa mengambang di depan rumah.

Sukur besok saya libur. Sedih juga kalau besok harus live banjir lagi. Libur cuma sesekali sejak dari Pak Harto wafat. Kemarin itu saya kebagian tugas di Halim pas pemberangkatan jenazah Pak Harto ke Solo. Omong-omong tentang PakΒ  Harto, banyak yang syukur beliau wafat. Mas Dayat sampe sujud syukur. Saya juga dapat sms dari seorang teman. isinya: “god damnit! soeharto mati. enak banget!!!”

Dari segi konten, Trans termasuk yang lumayan kontra Pak Harto. mungkin karena sekarang yang megang desk banyak anak-anak muda seperti Aderia, Desi, Ponco, dll. Seharian kita ngundang tamu orang2 yang pernah ditindas ama soeharto. Mulai dari putri Bung Karno sampai mantan gerwani. akhirnya saya, yang megang nomor hotline Reportase kebagian menerima makian2 lewat sms. Fuck Off Trans! Ada yang nulis begitu. Kita dianggap tidak menghargai pemimpin bangsa. Padahal sebenarnya tidak sesederhana itu masalahnya. kasian orang2 kedungombo, talangsari, kalau kami juga ikut2an seperti tivi lain yang menyanjung-nyanjung,

Secara pribadi, saya gak ada urusan dengan Pak Harto. Tak juga dendam. Bahwa saya pernah digebuk militer, itu bukan salah dia. Saya juga bukan penerima beasiswa Supersemar semasa kuliah.

dan malam ini, hujan turun deras sekali. cocok sekali sambil dengar lagu The Panasdalam.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

7 Komentar pada “Banjir”

  1. rani Says:

    hmm… saya cm nonton metro di imediabiz.tv. media2 luar either half-half (antara menyanjung atau mengingatkan salah2nya), atau sekalian bilang “Indonesian dictator has passed away”. trans pakek gugur bunga tak henti2 gak? πŸ˜‰

  2. anak pasar Says:

    hehehe. keren paman ocan!!!

  3. satubintang Says:

    iya tuh, td pagi liat editorial media indonesia
    napa ya pemerintah kita itu masih bego kyk gitu
    kita liat aja nanti, klo dah ga banjir, masih ada greget dr pemerintah ga

    soal pak harto, paling gedeg ma metro benernya πŸ˜€
    selain jg ma RCTI and SCTV yg dah ga prnh gw tonton lagi
    isiny gosip and sinetron mulu
    GAK MENDIDIK !!!!
    cape banget gw ma acara2 tipi sekarang

    mending dengerin radio, masih lebih mutu
    or O channel masih mending πŸ˜€
    tapi trans corp boleh juga la πŸ™‚

  4. atta Says:

    cutilah
    berlibur
    atau apa
    πŸ˜‰

  5. uttank Says:

    kirimkan sekali lagi sebuah surat kepada ibunda kita di kampung masing-masing
    katakan yang sebenarnya;
    kita masih kerap menangis, menatap tangisan dan paling sering marah
    reformasi kapankah di mulai?
    salam kenal bro…
    dari aku yang masih amatiran di mana-mana, juga karenanya membanggakan

  6. stania Says:

    Jadi, kalao lo jadi kawin tahun ini, undang2 guelah ya Chan πŸ˜‰

  7. stania Says:

    Ihhhh kok komen gue diapus sihhhhh………


Tinggalkan Balasan

