Untukmu Saja

Saya baru pulang, dari pergi yang seperti lari dari sesuatu. Empat hari di Ujung Kulon. Pemanasan. Assignment pertama saya di program “Jelajah”, setelah “terkurung” hampir 5 bulan bersama data-data matematis. 5 bulan di mana sepertiganya begitu bergolak bagi saya, bagi pikiran saya. 5 bulan di mana akhirnya saya dipaksa memahami bahwa saya tak pernah berhak apa-apa atas sesuatu, pun yang secara serampangan terlanjur saya anggap sebagai “hak” saya.

Di sini saya banyak menemukan, tapi juga kehilangan sesuatu yang luar biasa.  Ada yang memutuskan pergi di saat seharusnya dia ada menemani langkah saya. Tapi, sudahlah. Tak baik menyesali keadaan. Pada akhirnya impian hanya dongeng kanak-kanak.

Banyak hikmah setelah ini. Itu pasti. Besok akan saya ceritakan ke kamu sesuatu yang semoga menenangkan. Menenangkan saya dan kamu. Saya cerita ini kepadamu saja. Ya. Untukmu saja.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

